oleh

Polres Aceh Tamiang Gagalkan Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

-Aceh-213 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 35 bungkus atau seberat 35 kilogram dari Malaysia ke Aceh.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian didampingi Waka Polres Kompol M Nuzir dan Kasat Narkoba, Iptu Delyan Putra dalam konfernsi pers, Kamis (27/2) mengtakan, selain mengamankan sabu seberat 35 kilogram, petugas juga berhasil meringkus tiga tersangka yakni HU (43) sebagai kurir dan warga Desa Kedai Bayu, MB (31) sebagai kurir warga Blang Bayu. masing-masing Kecamatan Syamtalira Baru, Aceh Utra dan MU (35) pemilik sabu, warga Gampong Punti, Kecamatan Peurelak Kota, Aceh Timur.

Dijelaskannya, pengungkapan penyelundupan sabu itu ‌berawal, pada Selasa, (25/2) Februari sekira pukul 18.00 WIB, anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang mendapat informasi bahwa ada Narkotika jenis sabu yang akan dikirimkan ke Kecamatan Geudong Aceh Utara melalui pelabuhan tikus Kecamatan Seuruway, Aceh Tamiang sebanyak 2 kotak/box ikan menggunakan mobil.

Selanjutnya, tim mengikuti mobil tersebut dan tiba disebuah SPBU diwilayah Kecamatan Geudong, Aceh Utara, mobil diparkirkan dan tidak berapa lama datang kedua pelaku yaitu HU dan MB menggunakan mobil Daihatsu Grand Max, lalu keduanya memindahkan 2 kotak ikan yang berisi narkotika jenis sabu ke mobil tersebut.

Lanjut Kapolres, saat kedua pelaku memindahkan sabu itu, langsung disergap oleh petugas dan selanjutnya dilakukan intrograsi dan pelaku HU mengakui kalau dirinya diminta oleh bos nya yang berdomisili di Malaysia.

“Dimana rencananya sabu itu akan dikirimkan kepada para pemesan yg ada di Aceh dan Medan,” beber Kapolres.

Setelah mendengar keterangan daru tersangka, maka selanjutnya tim meminta tersangka HU untuk menghubungi pemesan sabu yakni MU dan disepakati untuk bertemu disebuah SPBU di Kecamatan Blang Mangat Lhoksmawe. Lalu, setibanya MU di SPBU tersebut langsung diamankan oleh tim dan selanjutnya ketiga pelaku beserta seluruh barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang guna pengusutan lebih lanjut.

“Selain mengamankan tersangka dan barang bukti sabu, petugas jug menyita satu unit mobil Grand Max BK 9579 DD dan empat unit Hp,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *