oleh

Polres Aceh Tamiang Terima Satu Pucuk Senpi M 16 dari Warga

-Aceh-272 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Polres Aceh Tamiang, menerima satu pucuk senjata api (Senpi) laras panjang jenis M 16, yang diduga sisa masa konflik dari seorang warga.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK kepada Penanegeri.com, Kamis (19/7) menuturkan, bahwa sekitar pukul 11.00 WIB, personel Polres Aceh Tamiang, dihubungi oleh seorang warga Aceh Tamiang (nama dirahasiakan), bahwa telah menemukan satu pucuk Senpi laras panjang tersebut dan akan menyerahkan ke Polres Aceh Tamiang.

Mendapat informasi itu, dirinya langsung memerintahkan personel yang dihubungi warga tersebut dengan didampingi salah seorang perwira, Iptu Wijaya Yudi, S.P, untuk melihat dan menerima Senpi dimaksud.

Setelah berjumpa, kata Kapolres, masyarakat tersebut langsung menyerahkan Senpi itu (tanpa nomor seri) beserta 1 buah magazen (tanpa amunisi) kepada personel Polres Aceh Tamiang.

Satu pucuk Senpi M16
(Penanegeri/Istimewa) : Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, memegang Senpi M16 yang diserahkan oleh masyarakat, Kamis (19/7).

“Setelah diterima, maka Senpi tersebut langsung dibawa ke Mapolres Aceh Tamiang, untuk diamankan,” tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Aceh Tamiang apabila mengetahui dan menemukan senjata api agar menginformasikan atau melaporkan kepada pihak berwajib.

Baca Juga  Polsek Bendahara Dibakar Warga Setempat

“Masyarakat tidak perlu takut, kita sambut itikad baiknya bahkan kita berikan apresiasi karena telah membantu tugas dan kinerja Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru