oleh

Polres Aceh Timur Amankan 28 Kg Sabu dan Tiga Tersangka

PENANEGERI, Aceh Timur – Tim gabungan Polres Aceh Timur yang terdiri dari Sat Intelkanlm dan Sat Res Narkoba, berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 28 kilogram dan tiga tersangka didua tempat berbeda, Kamis (7/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Demikian disampaikan, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol Warosidi, SH, MH, Kabag Ops, Kompol Raja Gunawan, SH, MM, Kasat Intelkam AKP Suryo Sumantri Darmoyo, SH, SIK dan Kasat Res Narkoba Iptu Yasir Arafat Riza Habibi, SH, Jumat (8/3) di Mapolres setempat.

Disebutkannya, ketiga pelaku yang diamankan itu adalah FA (25) warga Gampong Tanjung Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara,  MJ (43) warga Gampong Tanjung Cengai, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan AY (35) warga Gampong Tanjung Kapai, Kecamatan, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Pengungkapan itu, sambungnya, berawal dari tim Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh di Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur tepatnya di Jalan Gampong Keude Tuha ada satu unit becak barang yang membawa satu fiber ikan warna kuning yang berisikan narkotika jenis sabu.

Baca Juga  Komunitas Kami Peduli Bireuen Ikut Bantu Nek Aminah Ali yang Alami Tumor

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dan sesampainya di Jalan Gampong Keude Tuha, petugas melihat dua orang laki-laki yang saat itu sedang mengendarai satu unit becak barang yang mengangkut fiber ikan berwarna kuning dan petugas langsung melakukan penggeledahan kepada pelaku.

“Saat digeledah, petugas menemukan dua buah karung plastik berwarna putih yang berisikan 27 bungkus plastik teh china yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Kepada petugas kedua pelaku FA dan MJ, mengakui bahwa sabu yang mereka bawa milik temannya, AY warga Idi Rayeuk,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi itu, polisi langsung menuju ke rumah AY dan berhasil menangkapnya serta mengamankan 1 kilogram sabu di dalam bungkus plastik.

“Kini ketiga pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Langsa guna pengembangan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.

Komentar

Berita Terbaru