oleh

Polres Aceh Timur Musnahkan 60 Ton Minyak Mentah

-Aceh-181 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Polres Aceh Timur, melakukan pemusnahan minyak mentah sebanyak 300 drum atau setara 60 ton, di lahan kosong tepatnya di Gampong Alu Bu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/8).

Pemusnahan minyak mentah itu dengan cara dimasukkan ke dalam lubang dengan diameter 30 meter dan kedalaman lebih kurang 8 meter yang selanjutnya dibakar.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Arys Purwoko, SIP, SIK, kepada Penanegeri.com, Kamis (1/8) menuturkan, bahwa Barang bukti (BB) yang dimusnahkan adalah jenis minyak mentah hasil pengungkapan Unit Tipidter Satreskrim Polres Aceh Timur dalam kurun waktu Mei hingga Desember 2018.

Dijelaskannya, kasus tersebut semua sudah P21 dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan ada sebagian kasusnya sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Idi dengan vonis variatif mulai 1,5 tahun sampai dengan 2 tahun.

Lanjutnya, semua barang bukti yang dimusnahkan ini semula dititipkan di gudang Gardu PLN Idi yang berlokasi di Gampong Paya Bili. Namun dikarenakan gudang tersebut akan digunakan oleh pihak PLN maka kami berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan Pengadilan Negeri Idi maka disepakati untuk dimusnahkan.

Baca Juga  Lima Warga Aceh Timur yang Dikabarkan Hilang di Hutan Telah Ditemukan

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan illegal baik pengeboran maupun pengangkutan dan atau niaga BBM mentah,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pemusnahan itu, Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Harry Arfhan, SH, Panitera Muda Pengadilan Negeri Idi, Raden Budiawan, SH, Kepala Operator Metrologi Dinas Perindustrian Kabupaten Aceh Timur, M Suryadi, SE, M.Si, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, SE, MH dan Kanit Tipidter Satreskrim Polres Aceh Timur Ipda Rangga Setiyadi, S.TrK.

Komentar

Berita Terbaru