oleh

Polres Aceh Timur Musnahkan Sabu Seberat 28 Kilogram

-Aceh-77 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Polres Aceh Timur memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 28 kilogram, di Lapangan Apel Polres setempat, Kamis (14/3).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH, menyampaikan, barang bukti itu merupakan hasil sitaan dari tiga tersangka, FA (25), MJ (43) keduanya warga Aceh Utara dan AY (35) Warga Idi Rayeuk, Aceh Timur yang ditangkap, Kamis (7/3) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, didua lokasi berbeda.

Kata Kapolres, peredaran narkotika baik jenis sabu maupun ganja diwilayah hukum Polres Aceh Timur meningkat sangat pesat dan tidak hanya dikalangan dewasa, namun sudah menjangkau dikalangan pelajar. Hal ini terbukti berdasarkan data pengungkapan kasus yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Lanjutnya, diantara beberapa kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, yang perlu menjadi perhatian serius bagi kita adalah bagaimana upaya penanggulangan terhadap korban penyalahgunaan narkotika, khususnya pelajar.

“Selain itu juga perlu kiranya upaya preventif dari berbagai pihak guna menekan penyebaran narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ungkapnya.

Baca Juga  Sungai Keruh, Hambat Pencarian Bocah Terseret Arus di Aceh Utara

Pemusnahan barang bukti itu dihadiri oleh, Bupati Aceh Timur H Hasballah H M Thaeb, SH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf M Iqbal Lubis, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun, Ketua Pengadilan Negeri Idi diwakili oleh Panitra Pengadilan, Raden Budiawan, SH, Kepala BNN Langsa diwakili oleh Kasi Pemberantasan, H Anwar, Kajari Aceh Timur diwakili Kasi Barang Bukti, Edi Mauliana serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru