oleh

Polres Aceh Utara Amankan Puluhan Siswa Bolos Sekolah

-Aceh-239 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Polsek Lhoksukon bersama Satuan Sabhara Polres Aceh Utara mengamankan puluhan pelajar bolos sekolah di kecamatan Lhoksukon, Selasa (30/7).

Setelah diamankan, mereka dibawa ke kantor polisi untuk dibina dan dipanggil orangtuanya masing-masing.

Para pelajar yang bolos sekolah tersebut diamankan petugas kepolisian di sejumlah warung kopi di kawasan Lhoksukon sekitar pukul 08.30 WIB. Ada 30 siswa yang diamankan ke Polsek Lhoksukon beserta sejumlah sepeda motor.

“Para siswa-siswi yang terjaring dalam kegiatan penertiban tersebut diamankan di Polsek Lhoksukon guna diserahkan kepada pihak sekolah serta orang tua murid,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung.

HG Tanjung mengatakan, 30 siswa tersebut masing-masing 15 siswa SMKN 1 Lhoksukon, 6 pelajar MAN 1 Lhoksukon, 2 siswa SMAN 1 Lhoksukon, 4 pelajar MTSN.1 Lhoksukon, 2 siswa SMPN 1 Lhoksukon dan 1 siswa SMP Muhammadiyah Lhoksukon.

“Dalam kesempatan ini, kita juga membuat dialogis dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga dan tidak membiarkan siswa bolos sekolah berkeliaran. Orang tua semestinya menjaga anaknya agar rajin sekolah dan tidak melanggar aturan sekolah,” timpalnya.

Baca Juga  Di Langsa, Bawang Putih Tembus Rp 80 Ribu Perkilo

Seorang tokoh masyarakat Lhoksukon, Muhammad Azhar menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menertibkan siswa-siswi bolos sekolah. Selama ini, kata dia, banyak siswa berkeliaran pada jam belajar di kawasan tersebut.

“Kita harapkan kepada pihak kepolisian untuk terus melakukan patroli menjaring siswa-siswi bolos sekolah. Pihak sekolah dalam hal ini harus membina siswanya agar tidak berkeliaran di jam belajar, begitu juga orang tuanya harus mengontrol anaknya,” tandas Azhar.

Komentar

Berita Terbaru