oleh

Polres Aceh Utara Ringkus 3 Pembobol ATM Asal Medan

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Satreskrim Polres Aceh Utara berhasil meringkus tiga pembobol ATM asal Medan, Sumatera Utara, Minggu (2/6).

Ketiga tersangka masing-masing SB (42), MA (44), dan M (39) ditangkap di kawasan Gampong Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Karena berusaha melarikan diri saat penangkapan berlangsung, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan, karena mereka berusaha melarikan diri dari kejaran petugas,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Ia menjelaskan, para pelaku pembobol ini telah beraksi di kawasan Kabupaten Aceh Tengah, Bireun dan juga Kota Lhokseumawe. Pelaku membobol ATM dengan modus mengganjal mulut kartu di mesin ATM.

“Modusnya begini, mereka mengganjal mulut kartu di Mesin ATM. Ada uang puluhan juta rupiah hasil kejahatan dan satu unit mobil Avanza milik mereka yang ikut kita amankan sebagai barang bukti,” ucapnya.

Rezki mengatakan, saat ini para tersangka sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Lhoksukon. Nantinya ketiga pelaku akan dijemput oleh Polres Bireuen lantaran TKP aksi pelaku ada di Bireuen dan Takengon.

Komentar

Berita Terbaru