oleh

Polres Aceh Utara Tingkatkan Patroli Antisipasi Kriminal dan Peredaran Narkoba

-Aceh-63 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Sabhara Polres Aceh Utara meningkatkan patroli malam hari di sejumlah daerah yang rawan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan peredaran narkoba. Patroli ini dilakukan secara rutinitas sejak awal Ramadhan.

“Patroli ini rutin kita lakukan. Selama bulan Ramadhan masyarakat banyak melakukan aktivitas di luar rumah pada malam hari, khususnya umat muslim yang melaksanakan shalat tarawih. Karena pelaku kriminal memanfaatkan waktu-waktu dimana umat muslim melakukan ibadah dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” kata Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Aceh Utara Iptu HG Tanjung, Senin (20/5).

Selain itu, kata HG Tanjung, patroli ini juga mengantisipasi terhadap aksi balapan liar, peredaran petasan, senjata tajam dan lainnya. Pada giat patroli yang dilakukan sebelumnya, sempat mengamankan beberapa remaja yang dianggap menganggu ketertiban, karena melakukan balapan liar.

“Untuk mencegah hal yang sama terulang kembali, pihaknya juga melakukan patroli gabungan bersama Satpol-PP dan WH. Kami berharap, masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban, sehingga situasi tetap kondusif,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru