oleh

Polres Bireuen Bubarkan Balapan Liar, 11 Unit Sepmor Diamankan

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 11 unit sepeda motor balapan liar berhasil diamankan personel Satlantas Polres Bireuen di sejumlah lokasi.

Aksi balapan liar kalangan remaja ABG dinilai sangat mengganggu dan meresahkan warga, terutama saat malam hingga menjelang sahur.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSI melalui Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK didampingi Kanit Turjawali, Bripka Taufiqurrahman, Selasa (28/4) mengaku, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, terkait adanya balapan liar, petugas langsung menuju ke lokasi.

“Saat personel melakukan patroli, mereka yang ikut balapan liar langsung menghilang. Lalu mereka kembali muncul untuk balapan liar di lokasi lain,” kata Sandy Titah Nugraha.

Sejak diberlakukan patroli untuk balapan liar, awalnya petugas berhasil mengamankan lima unit sepeda motor. Selanjutnya, personel kembali mengamankan enam unit sepeda motor dari lokasi balapan liar berbeda.

“Ke 11 unit sepeda motor dengan berbagai merek itu kini telah kita amankan ke Polres Bireuen. Semua sepmor ini kita tahan hingga usai lebaran Idul Fitri nanti, selanjutnya akan kita panggil orang tua mereka,” ungkapnya.

Belakangan, lokasi yang sering dijadikan balapan liar di Bireuen ada beberapa titik di ruas jalan nasional, yakni kawasan Cot Gapu Bireuen, depan Kantor Bupati Bireuen serta seputaran Tugu Kota Juang serta beberapa titik lain di kawasan Jeumpa.

“Untuk mengantisipasi balapar liar, personel Satlantas Bireuen akan terus menggelar patroli dan ikut mengamankan sepmornya. Sebab aksi merek ini sangat mengagngu lingkungan dan masyarakat,” tandas Kasat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *