oleh

Polres Bireuen Kembali Ringkus Dua Bandar Sabu

PENANEGERI, Bireuen – Personel Polsek Kota Juang, Polres Bireuen kembali meringkus dua tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu di dua lokasi terpisah.

Selain H (36) warga Meunasah Blang, Kota Juang Bireuen yang dibekuk, Jumat (10/1) sekitar pukul 14.00 WIB, polisi juga mengamankan RR (38) warga Bireuen Meunasah Reuleut, Kota Juang, Bireuen sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya SH kepada wartawan, Minggu (13/1) menerangkan, kedua tersangka ini berhasil diringkus di lokasi berbeda.

“Dari kedua tersangka ini kita berhasil mengamankan paket sabu-sabu seberat 38.66 gram sabu-sabu, di tangan tersangka H ini sebanyak 12,5 gram dan ditangan RR seberat 26,16 gram,” katanya.

Keduannya diringkus setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya dugaan transaksi sabu-sabu, tim Unit Reskrim dipimpin langsung Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya dan anggota mengamakan tersangka H.

“Ketika diamankan, di tangan tersangka H didapati barang bukti 12,5 gram sabu-sabu yang telah dikemas dengan plastik bening di dalam saku celana jeansnya,” sebut Kapolsek.

Baca Juga  Selama 10 Hari, Polres Bireuen Amankan 2200,73 gram Sabu dan 13 Tersangka

Selanjutnya di hari yang sama, Jumat (10/1) sekira pukul 19.00 WIB, petugas kembali meringkus RR (38) warga Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang. Tersngka RR ini diciduk di kawasan Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala.

“Saat RR diamakan, Ia sempat melakukan perlawanan, namun akhirnya berhasil diringkus dan di tangannya, petugas mendapatkan barang bukti sabu seberat 26,16 gram,” jelasnya.

Kedua tersangka kini diamankan di Maposlek Kota Juang, Bireuen dan dijerat pasal 114 subsidair 112 UU No 35/2009 entang narkotika dengan ancaman hukuman mati, atau penjara seumur hidup, atau paling lama 20 tahun penjara dan paling singkat 5 tahun.

Komentar

Berita Terbaru