oleh

Polres Bireuen Masih Buru Empat Lagi Pelaku Perampokan Mobil Box Rokok di Peudada

PENANEGERI, Bireuen – Hasil pengembangan pasca dibekuknya tiga tersangka yang terlibat dalam aksi perampokan mobil box rokok milik PT Sampoerna, di Peudada, Bireuen, Empat pelaku lainnya kini masih diburu Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK Msi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Penanegeri.com, Sabtu (16/3) mengatakan, sejauh ini ke empat pelaku dalam pengembangan, dan ada dugaan pelaku beraksi di beberapa provinsi, dan merupakan komplotan spesialis perampokan dengan modus penghadangan mobil.

“Masih ada pelaku lain, jumlah masih kita rahasiakan dan yang jelas nama-nama pelaku, identitasnya sudah kita kantongi, namun kita himbau untuk segera menyerahkan diri,” katanya.

Dikatakan Eko Rendi Oktama, kami memberikan batas waktu 1 x 24 jam, agar pelaku lainnya segera menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat, sebab kami akan terus mengejar.

Sementara ketiga pelaku yang telah kita amankan kini masih dilakukan pemeriksaan, sedangkan dua pelaku yang sempat kita amankan itu terpaksa kita hadiahkan timah panas karena berusaha melawan petugas saat disergap.

Baca Juga  Warga Geulanggang Kulam Bireuen Terima Bantuan Balai Pengajian

Ketiga pelaku ini yakni Iq (41) warga Gang Resmi, Desa Labuhan Deli Medan Marelan, Kota Medan. Terangka ini berhasil diamankan di rumahnya sekitar pukul 20.30 WIB.

“Selanjutnya Sam (35) warga Belawan II, Jalan Citandui No 15 K, Ia juga diringkus  rumahnya sekira pukul 21.20 WIB, pelaku lain Sef bin Kus (41) warga Jalan MT Haryono Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai,” katanya.

Setelah diamankan, ketiganya digiring oleh personel ke Polsekta Medan Labuhan, selanjutnya diboyong ke Mapolres Bireuen guna pengembangan lebih lanjut.

Kita juga menyita sejumlah barang bukti, satu unit truk Colt Diesel enam roda BL 8243 JA,  satu unit  mobil Avanza Nopol 1950 UG dari tangan tersangk Iq,” terangnya.

Selanjutnya satu unit sepeda motor Honda Vario BK 6292 ABR, diduga hasil pembagian penjualan rokok yang dirampok di kawasan Peudada Bireuen bulan lalu, juga beberapa unit Handpone milik korban yang sempat dirampas oleh tersangka Iq.

“Tak hanya itu, di tangan tersangka Sam juga berhasil disita satu cincin emas putih, jam tangan dan dua unit Handpone yang diduga dibeli dari hasil pembagian, penjualan rokok yang dirampok tersebut,” sebaut Kasat Reskrim.

Baca Juga  Ini Penyebab Pesawat F-16 Fighting Falcon Terbang di Langit Aceh

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil warna orange silver BL 8243 JA dihadang oleh orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata api jenis pistol, di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Mulia, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Selasa (12/2) sekira pukul 12.45 WIB.

Komentar

Berita Terbaru