oleh

Polres Bireuen Tangguhkan Penahanan Tiga Warga yang Diduga Terlibat Intimidasi 

PENANEGERI, Bireuen – Pihak Kepolisian Polres Bireuen mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap tiga dari empat tersangka kasus yang diduga terlibat intimidasi kampanye pileg, dan pilpres 2019.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi kepada wartawan, Jumat (15/3/) menjelaskan, kita telah memberikan penangguhan tahanan terhadap E (56), warga Desa Pante Ara, HBJ (45) warga Desa Cot Panjoe, dan Az (27) warga Desa Abeuk Jaloh, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

“Dari empat orang yang ditangkap saat itu, tiga tersangka diantaranya diberikan kemudahan, yakni penangguhan penahanan. Tapi satu tersangka lain tetap ditahan, karena Ia tersangkut kasus perampasan kendaraan,” katanya.

Dikatakan Gugun Hardi Gunawan, permohonan penangguhan penahan ini diberikan, disamping mereka kooperatif, serta ada yang menjamin mereka dan siap hadir saat dimintai keterangan di Mapolres.

Kata Kapolres Bireuen itu, pihak yang telah melapor juga diberikan dan membuka pintu untuk proses damai.

“Dari ketiga pelaku ini juga berjanji tidak akan melakukan tindakan kriminal lainnya, dan ini suatu kebaikan karena mereka sangat kooperatif dan ada orang yang menjamin. Orang yang sempat diintimadasi juga sudah memaafkan mereka,” terangnya.

Baca Juga  Rajut Silaturahmi, Kawepost Community Gelar Buka Puasa Bersama

Kapolres juga mengharapkan kasus intidimasi di Bireuen tidak terulang lagi, dan kepada semua pihak agar sama-sama menciptakan rasa aman dan damai menjelang pemilu ini.

“Ini kasus pertama dan kita berharap ini yang terakhir. Kepada seluruh masyarakat, pimpinan parpol, simpatisan, tim sekses dan seluruh elemen agar sama-sama menjaga Bireuen ini sejuk dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga terlibat intimidasi terkait pilpres dan pileg 2019, pihak Kepolisian Resort (Polres) Bireuen mengamankan 4 warga di kawasan Jalan Desa Bale Setuy, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru