oleh

Polres Bireuen Tempatkan Tiga Pos Pengaman Mudik Lebaran

PENANEGERI, Bireuen – Untuk mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Bireuen menempatkan tiga pos pelayanan Operasi Ketupat Rencong 2019, di jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas, AKP Teuku Heri Hermawan kepada wartawan, Kamis (30/5) malam mengatakan, penempatan tiga Pos pelayanan terpadu lebaran akan dilaksanakan mulai 28 Mei sampai 10 Juni mendatang.

“Pos itu nantinya akan memberikan pelayanan bagi warga saat mudik dan arus balik lebaran. Dengan adanya pos ini nantinya dapat memberikan kenyamanan pelintas, disamping tercegahnya kecelakaan serta kriminalitas di jalan,” katanya.

Ketiga pos pengamanan di wilayah timur Kabupaten Bireuen dibuka di Gandapura, wilayah tengah kota Bireuen (depan Kantor Telkom) dan wilayah barat Bireuen, di Batee Iliek, Kecamatan Samalanga.

Selama dibukanya pos tersebut akan melibatkan dari Satlantas Polres Bireuen, TNI, POM Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka dan Instansi terkait lainnya.

Kepada para pemudik yang menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat untuk tetapĀ  berhati-hati saat melintasi jalan lintas wilayah Polres BIreuen, guna menghindari kecelakaan.

Baca Juga  Dua Pelaku Penganiayan di Bireuen Ditangkap PolisiĀ 

“Bagi pemudik dengan jarak tempuh yang jauh, apa bila lelah, makan kami minta untuk istirahat sejenak di Pos Pelayanan Terpadu Lebaran, begitu juga pada malam harinya, agar pelintas tidak berhenti dan istirahat ditempat yang sepi, agar terhindari dari hal-hal yang tak diinginkan,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru