oleh

Polres Bireuen Ziarah ke Makam Kolonel Husein Jusuf

PENANEGERI, Bireuen – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Bireuen melaksanakan upacara dan melakukan ziarah ke makam pahlawan, Kolonel (Purn) Husein Jusuf dan isterinya Letda (Purn) Ummi Salamah, di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Senin (1/7).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi bertindak sebagai inspektur upacara dan dilanjutkan dengan menabur bunga dikedua lokasi makam tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan  mengaku,  HUT ke-73 Bhayangkara agenda yang dilakukan hari ini guna menghargai jasa pahlawan yakni, Kolonel Husein Jusuf dan istrinya.

“Kita patut mengenang jasa dan perjuangan beliau yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI, saat agresi belanda,” katanya.

Dikatakan Gugun Hardi Gunawan, puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Polres Bireuen nantinya dipusatkan di lapangan sepakbola Jeunieb, 10 Juli 2019.

Agenda lain, Polres Bireuen juga telah menggelar sejumlah lomba guna mmeraihakan HUT ke-73 Bhayangkara yakni Siskamling, Pemilihan Polisi Teladan, lomba Bhabinkamtibmas, perlombaan inovasi, bol volil, lomba memasak serta lomba memancing.

Baca Juga  Santri Angkatan Pertama Rumah Tahfidz di Bireuen Diwisuda

“Selain itu futsal, donor darah, pasar murah, bakti religi membersihkan rumah ibadah di masing-masing wilayah Polsek serta sejumlah kegiatan lainnya,” sebuitnya.

Upacara dan ziarah ke makam pahlawan, Kolonel (Purn) Husein Juruf itu turut dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos, Ketua DPRK, Ridwan Muhammad M.SI, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, Kajari Bireuen,  personel Polres dan Perosnil TNI.

Komentar

Berita Terbaru