oleh

Polres Kutai Kartanegara dan Kodim 0906/TGR bahu-membahu Donor Darah Isi Kekurangan Stok Darah PMI

PENANEGERI, Kutai Kartanegara – Wabah Virus Corona (COVID-19) yang tengah berjangkit di Indonesia membuat semua pihak bahu-membahu memerangi virus tersebut. Tak terkecuali jajaran Polres Kukar (Kutai Kartanegara) dan Kodim 0906/TGR.



Selain aktif melakukan sosialisasi pencegahan virus ini dan melakukan penyemprotan disinfektan, Polres Kutai Kartanegara dan Kodim Tenggarong juga ikut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang kekurangan stok darah dengan menggelar donor darah di Mapolres Kukar (Kutai Kartanegara) 0906/TGR, Rabu (15/4/2020).



Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, “Kegiatan donor darah yang kita selenggarakan ini bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Kutai Kartanegara dalam penyediaan darah,” jelasnya.

“Dengan adanya kebijakan social distancing, stok darah di PMI mulai menipis. Sementara disisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi,” terang AKBP Andrias.

“Oleh karena itu, kegiatan donor darah ini penting kita laksanakan untuk membantu PMI guna persediaan stok darah,” lanjut  AKBP Andrias.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kukar (Kutai Kartanegara) dalam menghadapi virus Corona (Covid – 19) tetap waspada tentang bahaya Virus corona ini,” tambahnya.



Masyarakat agar tetap tenang, sabar dan tidak panik, diam di rumah dan tidak mudik untuk menghindari menyebarnya virus corona yang kita hadapi ini, mari kita lawan virus korona dan kita petik dengan kemenangan, pungkas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *