oleh

Polres Langsa Amankan 89 Butir Ekstasi dan 4 Tersangka, Satu Diantaranya PNS Aceh Tamiang

-Aceh-691 views

PENANEGERI, Langsa – Sat Res Narkoba Polres Langsa berhasil mengamankan 89 butir ekstasi beserta 4 tersangka dan satu diantaranya PNS Aceh Tamiang, di tempat dan waktu yang berbeda.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi, SIK kepada Penanegeri.com, Rabu (30/1) menjelaskan, pengungkapan itu berawal, pada Minggu (27/1) di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat (di pinggir jalan) Sat Res Narkoba mengamankan 2 orang yang sedang transaksi jual beli narkoba jenis ekstasi.

“Kedua pelaku tersebut berinisial RD (29), warga Dusun Bulubetung, Gampong Sungai Liput, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dan AY (36) PNS Aceh Tamiang, Gampong Seruway, Kec. Seruway, Aceh Tamiang.

“Dari kedua tersangka diamankan barang bukti pil ekstasi 40 butir merk Nike warna merah maron yang terbungkus dengan plastik tembus pandang dengan berat keseluruhannya 12,11 Gram serta 3 unit HP dan 1 unitt Sepmor merk Honda Vario warna hitam, No Pol BK 1789,” ujarnya.

Kemudian, kata Kasat, kepada petugas kedua tersangka mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari S (DPO) asal Kota Medan sebanyak 100 butir dengan harga perbutirnya Rp 120.000 dan sudah dijual sebanyak 60 butir di wilayah Kota Langsa dan Aceh Tamiang dengan harga Rp 180.000 sampai dengan Rp 220.000 perbutir.

Baca Juga  Dua Pengedar Sabu Ditangkap di Aceh Utara

Lalu, pada Senin (28/1) sekira pukul 02.00 WIB, petugas berhasil mengamankan tersangka, P (20) warga Gampong Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, di dalam kamar Hotel Besitang, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Selain meringkus tersangka P, petugas juga mengamankan barang bukti pil ekstasi sebanyak 27 butir merk Nike warna merah maron yang terbungkus dengan plastik tembus pandang denan berat keseluruhannya 8,76 gram dan 1 unit Hp.

Sambung Kasat, setelah mengamankan 3 tersangka tersebut petugas kembali melakukan pengembangan dan Selasa (29/1) sekitar pukul 01.00 WIB, berhasil meringkus tersangka lainnya yakni, S (20) warga Jalan Karya Pembangunan, Desa Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara, di pinggir jalan desa setempat.

“Petugas juga turut menyita barang bukti esktasi sebanyak 22 butir merk Diamond warna pink yang terbungkus  plastik tembus pandang dengan berat keseluruhannya 7,67 gram dan 2 unit Hanpon,” ungkapnya.

“Untuk saat ini keempat tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Langsa untuk penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru