oleh

Polres Langsa Diminta Tertibkan Knalpot Blong

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Langsa – Polres Langsa diminta untuk melakukan penertiban kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong, karena sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat, apalagi di saat melaksanakan shalat.

Maraknya, sepeda motor yang menggunakan knalpot blong sepertinya tidak pernah diambil tindakan oleh aparat penegak hukum.

“Apalagi banyaknya sepeda motor gede (Moge) yang tidak pernah mengindahkan pengendara lainnya dengan mengeber-geber sepeda motornya di jalanan protokol, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat,” sebut salah seorang warga Kota Langsa, Dedi, Senin (12/11).

Selain itu, katanya, sepeda motor jenis matik yang dimodifikasi sering mangkal di seputaran Lapangan Merdeka. Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan pengendara lainnya karena suara knalpot modifikasi yang terdengar hingar bingar saat melaju di jalanan.

Dirinya mengakui, suara knalpot blong saat ini sangat mengganggu dan meresahkan, apalagi saat kendaraan itu melintas di jalan-jalan protokol.

“Saat sepeda motor itu melintas, kita yang berada di depannya merasa takut terserempet karena suara knalpot yang begitu keras dan melaju begitu kencang,” sebutnya.

Baca Juga  Polres Langsa Buru OTK Pembobol Kantor Pusat PTPN I Langsa

Sambungnya, kami mohon kepada aparat kepolisian agar menindak tegas kendaraan-kendaraan yang memiliki knalpot blong. Apalagi saat ini aparat kepolisian sedang melaksanakan Operasi Zebra untuk menertibkan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara, sudah selayaknya juga menertibkan kendaraan yang memiliki knalpot blong.

“Seharusnya aparat kepolisian juga melakukan penertiban kendaraan yang memiliki knalpot blong yang sangat mengganggu kenyamanan dan ketenteraman warga, bukan saja surat dan kelengkapan berkendara,” harapnya.

“Saya sangat kecewa sekali dengan kondisi seperti ini dan tidak pernah diambil tindakan terhadap pengendara sepeda motor yang sengaja melakukan modifikasi knalpotnya, sehingga dibuat blong dan menggeluarkan suara yang memekakkan telinga,” pungkas Dedi.

Komentar

Berita Terbaru