oleh

Polres Lhokseumawe Amankan Tersangka Curanmor

PENANEGERI, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana percobaan pencurian sepeda motor (Curanmor), di Kampus Politeknik, Gampong Meunasah Mesjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Selasa (18/12) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian kepada Penanegeri.com, Rabu (19/12) mengatakan, pelaku berinisial DH (32) warga Desa Geudong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun.

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban, Mustafa Juli (56) warga Desa Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, hendak pulang ke rumahnya setelah selesai kegiatan di kampus.

Kemudian, korban menuju ke parkiran untuk mengambil Sepmornya. Namun, korban didatangi oleh saksi Ridho, yang merupakan Satpam Kampus, dan memberitahukan bahwa Sepmornya akan dicuri oleh pelaku, tapi keburu ketahuan dan menangkap pelaku.

“Setelah diamankan lalu pelaku diserahkan ke Polres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Lanjutnya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor korban berjenis Honda Beat Nopol BL 3359 NAB, satu unit sepeda motor milik pelaku, jenis Honda Vario Nopol BL 3076 ZW dan satu kunci T serta satu obeng yang digunakan setiap aksinya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku kepada petugas, bahwa ia sudah ┬ábeberapa kali melakukan aksi pencurian diwilayah Bireuen dan kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Bireuen,” pungkas Iptu Riski Adrian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *