oleh

Polres Lhokseumawe Ringkus 16 Pencuri Sepmor

PENANEGERI, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe selama menggelar operasi ‘Sikat Rencong’ terhitung tanggal 1 hingga 20 Agustus 2019 berhasil meringkus 16 tersangka pencurian sepeda motor.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (19/8) mengatakan, selain 16 tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 15 unit, termasuk unit mobil F4 jenis sedan FO.

“Pencurian itu berdasarkan sejumlah laporan yang kita terima dari masyarakat. Dari 16 tersangka ini, di antaranya ada yang penadah dan ada yang pemetik serta residivis. Kami menangkap di tempat yang berbeda-beda,” ujarnya.

Iaa menyebut, para tersangka itu masing-masing berinisial RF (31), Y (30), R (43), H (36), A (32), AS (45), BA (38) dan S (40). Mereka merupakan warga Kabupaten Aceh Utara. Sementara SB (31), S (33), A (32), SY (32), F (30), FA (12) dan RA (18) merupakan warga Kota Lhokseumawe dan satu tersangka lainnya yaitu J (36), warah Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga  Dandim 0111/Bireuen : Pemugaran Makam Habib Bugak Al-Asyi Anggarannya Satu Miliar

“Modus pencuriannya bermacam-macam. Antara lain menggunakan kunci T untuk beraksi saat korban memarkirkan kendaraan tersebut,” timpal Kasat.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa apabila ada masyarakat yang kehilangan sepeda motornya untuk dapat hadir ke Polres Lhokseumawe dengan membawa perlengkapan surat-surat kendaraan yang sah.

Komentar

Berita Terbaru