oleh

Polres Lhokseumawe Tangkap Napi Lapas Lambaro

PENANEGERI, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe berhasil menangkap seorang Narapidana (Napi) Lapas Kelas II Lambaro Aceh Besar yang berhasil kabur pada Kamis (29/11) kemarin.

“Napi bernama Anwar, warga Gampong Bangka Rimung, Kecamatan Peurelak, Aceh Timur, ditangkap di Terminal Kota Lhokseumawe, Jumat (30/11) sekitar Pukul 12.00 WIB,” sebut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian kepada Penanegeri.com.

Ia menjelaskan, penangkapan itu berawal atas kecurigaan sopir mobil penumpang L300 kepada salah satu penumpang yang naik dari Terminal Lambaro karena ia sering menundukan kepala.

Sebelum sampai di Terminal Kota Lhokseumawe, tepatnya di Terminal Jeuniep, sopir tersebut menelpon Polisi dan memberitahukan bahwa ada salah satu penumpang yang gerak geriknya sangat mencurigakan.

“Saat melapor ke Polisi, si sopir tidak berpikir bahwa penumpang itu merupakan salah satu Napi yang kabur,” ujar Kasat Reskrim.

Kemudian, setibanya di Terminal Lhokseumawe, maka petugas langsung melakukan pemeriksaan identitas seluruh penumpang mobil L300 tersebut dan ternyata hanya satu penumpang yang tidak memiliki identitas.

Baca Juga  ‎Pasca Kabur, 29 Napi Lapas Lambaro Telah Diamankan

Setelah diintograsi ternyata benar bahwa, lelaki yang mencurigakan tersebut merupakan Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II Lambaro, Aceh Besar.

“Napi itu juga mengakui bahwa dirinya telah kabur dari Lapas Kelas II Lambaro,”  terang Kasat Reskrim.

“Pasca penangkapan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan  Polresta Banda Aceh serta Lapas Lambaro. Saat ini, Napi tersebut dititipkan di Polres Lhokseumawe dan jika prosesnya sudah selesai maka akan dijemput oleh pihak Lapas,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru