oleh

Polres Majalengka Berjuang bantu Atasi Kekurangan Stok Darah PMI

PENANEGERI, Majalengka – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) semua daerah menurun drastis imbas wabah virus corona (Covid-19). Stok darah PMI merosot, Pendonor yang biasanya rutin mendonorkan darahnya, banyak yang tak lagi datang ke PMI karena khawatir dengan persebaran virus corona (Covid-19). Salah satu daerah yang kekurangan stok darah adalah PMI Kabupaten Majalengka, Selasa (7/04/2020).

PMI Kabupaten Majalengka kemudian mendatangi Polres Majalengka untuk menggelar donor darah, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka di Ikuti Personil Para Kasatpung Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi stok darah PMI Kabupaten Majalengka yang saat ini sedang mengalami kekurangan stok darah akibat wabah Covid-19.

“Hati kami tergerak setelah mengetahui stok darah kekurangan, sehingga Personil Polres Majalengka melakukan Donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Majalengka mengalami kekurangan, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

“Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19, selain donor darah Polres Majalengka dan Polsek Jajaran juga rutin menggelar penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan, utamanya jalan-jalan protokol di Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” tukas Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *