oleh

Polres Pidie Tangkap Pengedar Sabu, 23 Bal Ganja Kering diamankan Polsek Gandapura 

PENANEGERI, Aceh Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap seorang pria pengedar sabu di Gampong Baroh Muda, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Minggu (24/3) malam.

Tersangka diketahui berinisial SR (32), warga Gampong Blang Cut, Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, tersangka ditangkap atas informasi masyarakat yang resah karena kerap memperjual-belikan sabu di kawasan itu.

“Dari informasi itulah kita lakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya kemarin,” ujar mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini, Senin (25/3).

Petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 5,82 gram beserta satu unit laptop dan satu unit handphone dari dalam rumahnya. Paket sabu ini ditemukan petugas dalam sebuah hardisk laptop miliknya.

“Tersangka saat ini masih kita amankan di Mapolres Pidie untuk diproses lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan,” tambah Iptu Yusra Aprilla.

23 Bal Ganja Kering

Polres Pidie
(Penanegeri/Istimewa) : Kurir berserta 23 bal ganja kering diamankan Polsek Gandapura Bireuen, Senin (25/3) malam.

Selain itu, Polsek Gandapura Polres Bireuen mengamankan seorang pengedar ganja di pinggir jalan Medan-Banda Aceh, di kawasan Gampong Keude Lapang, Kecamatan Gandapura, Bireuen kemarin malam. Informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berinisial MM (17) yang merupakan warga Gampong Panton Mesjid, Kecamatan Makmur, Bireuen.

Baca Juga  Kekurangan Guru di Bireuen Akan Diusulkan Sesuai Formasi dan Kebubutuhan

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya seorang pemuda yang membawa ganja di kawasan yang dimaksud. Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

Seorang pemuda dengan ciri-ciri yang sesuai seperti yang diinformasikan terlihat sedang menunggu mobil penumpang yang diduga hendak berangkat. Dengan sigap petugas langsung menangkap pelaku.

Ditemukan 23 bal ganja kering dari sejumlah kotak kardus dan beberapa tas ransel saat digeledah. Sebanyak 15 bal ganja ditemukan dalam sebuah kotak kardus, 5 bal ganja ditemukan dalam tas ransel dan 3 bal ganja lainnya juga ditemukan dalam tas ransel lainnya yang dibawa.

Selain itu, petugas juga menyita dua buah handphone yang diduga digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya mengedarkan barang haram ini. Saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Gandapura untuk diproses lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Bireuen, Ipda Nazir Repati membenarkan penangkapan tersebut. Dirinya menyarankan agar melakukan konfirmasi ke Polsek Gandapura. Namun, Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa, belum menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (26/3) dinihari.

Baca Juga  BPBA : Lahan yang Terbakar Diduga Karena Puntung Rokok

Menurut informasi lain yang diperoleh, ganja itu diduga hendak dibawa ke Pekanbaru menggunakan angkutan umum. Pelaku pun diupah sebesar Rp 400 ribu per kilogramnya untuk membawa ganja ini.

Komentar

Berita Terbaru