oleh

Polsek Gandapura Amankan Puluhan Sepeda Motor untuk Balap Liar

PENANEGERI, Bireuen – Polsek Gandapura Bireuen mengamankan puluhan remaja bersama dengan belasan unit sepada motor yang akan melakukan balap liar, di kawasan Desa Teupin Siron, Gandapura, Kabupaten Bireuen, Minggu (19/5) dini hari.

Saat diamankan petugas, puluhan remaja tersebut sedang berkumpul di sebuah SPBU kawasan Gandapura sebelum melakukan balap liar.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa STrK mengatakan, puluhan remaja terpaksa diamakan bersama dengan barang bukti sepeda motor milik mereka.

Menurut Melisa berdasarkan laporan masyarakat, hampir setiap malam atau menjelang pagi, para remaja melakukan balap liar, di kawasan ruas jalan nasional di Teupin Siron, Gandapura.

“Saat ini kami amankan mereka ke Polsek Gandapura, selanjutnya kita lakukan pendataan dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan, meminta mereka tidak mengulangi perbuatannya,” kata Ipda Melisa.

Selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, sambung Kapolsek Gandapura, jajaran Polres Bireuen akan terus melakukan patroli malam hari sampai waktu subuh.

“Dilakukan patroli ini guna menimalisir gangguan Kamtibmas, mencegah timbulnya kriminalitas seperti begal dan penjambretan serta aksi balapan liar yang kerap dilakuan oleh anak remaja saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru