oleh

Polsek Kejuruan Muda Ringkus Pelaku Jambret

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang, Selasa (21/8) berhasil meringkus dua tersangka jambret pada waktu yang berbeda, di areal kebun kelapa sawit Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kaupaten Aceh Tamiang.

Adapun kedua tersangka tersebut yakni, IR (14) dan J (14), keduanya warga Desa Sungai Dua, Kabupaten Langkat,” demikian disampaikan, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP M Sagala kepada Penanegeri.com, Selasa (21/8) malam.

Ia menjelaskan, penjambretan itu berawal sekitar pukul 13.30 WIB, dimana saat ituĀ ketika korban Susiani (37), warga Dusun XII, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, pulang dari Kota Kualasimpang menuju ke daerah Halaban berboncengan bersama dengan keponakannya.

Namun, tiba-tiba ditengah perjalanan tepatnya di Dusun Kantil, Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, dari arah sebelah kiri korban langsung disalip oleh dua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor dan langsung merampas tas milik korban secara paksa yang saat itu ada dipegang oleh korban.

Setelah pelaku berhasil merampas tas milik korban, kemudian pelaku langsung masuk ke dalam jalan kampung daerah layanan (Desa Sidodadi). Atas kejadian itu, korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Kejuruan Muda.

Kapolsek menambahkan, setelah mendapat laporan awal dari korban, anggota Polsek Kejuruan Muda langsung melakukan penyisiran serta pengepungan dan akhirnya kedua pelaku berhasil di tangkap oleh petugas dengan dibantu warga setempat.

“Tersangka J diamankan sekira pukul 14.30 WIB dan IR, sekira pukul 16.30 WIB,” ujarnya seraya menambahkan saat ini kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Kejuruan Muda, untuk proses hukum lebih lanjut.

Selain meringkus kedua pelaku, lanjut Kapolsek, petugas juga berhasil mengamankan 1 unit Sepmor Suzuki Satria, 1 buah tas jinijng warna merah yang berisikan uang tunai sebesar Rp 1.150.000, 1 unit HP, 1 lembar KTP, 1 lembar KK dan kartu ATM.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana Jo UU No 11 Th 2012 tentang Sistem peradilan Anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *