oleh

Polsek Langsa Barat Amankan Pelaku Jambret

PENANEGERI, Langsa – Polsek Langsa Barat, Polres Langsa, berhasil mengamankan seorang pelaku jambret, M (27) warga Gampong Matang Nibong, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Rabu (27/2), sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Langsa Akbp Andy Hermawan SIK melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution menjelaskan, kejadian itu terjadi, pada Rabu (27/2) sekira pukul 22.50 WIB, dimana saat itu korban Indri (19), warga Gampong Dusun Teladan, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, mengendarai sepmor BL 6951 DAH dengan dibonceng ibunya,

“Saat itu korban melihat pelaku mengikuti korban dan saat tiba di rumah korban di gampong tersebut, pelaku melakukan aksinya dengan memepet sepmor korban dan menarik tas Korban,” jelasnya.

Kemudian, sambung Kapolsek, korban berusaha menarik tasnya kembali sambil meneriaki jambret-jambret sehingga kejadian itu dapat digagalkan, pada saat itu ibu korban menghentikan sepmornya dan meminta bantuan kepada warga setempat.

Setelah mendengar teriakan ibu korban yang meminta tolong akhirnya pelaku memutar balik sepmornya, namuun saat itu warga sudah menghadang pelaku dan kemudian sepmor yang dikendarai dan pelaku jatuh ke parit sehingga berhasil diamankan warga dan selang beberapa menit kemudian personel Polsek Langsa Barat tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku.

Lanjut Kapolsek, selain meringkus pelaku, petugas juga mengamankan barang bkti berupa satu unit sepmor milik pelaku BL 6951 DAH, satu buah tas sandang warna abu-abu milik korban, satu buah handpon merk milik korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polsek Langsa Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *