oleh

Polsek Langsa Timur Amankan Lima Sepmor Knalpot Blong

-Aceh-58 views

PENANEGERI, Langsa – Polsek Langsa Timur Polres Langsa berhasil mengamamkan lima sepeda motor (Sepmor) yang menggunakan knalpot blong, Senin (17/2).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto WH MH, Selasa (18/2) mengatakan, untuk pemiliknya kita pulangkan dan jika ingin mengambil sepmornya, maka harus membawa knalpot yang asli.

Dijelaskan Kapolsek, kelima sepmor itu diamankan saat patugas melakukan patroli keamanan di wilayah Kecamatan Langsa Timur. Dimana, menurut laporan masyarakat aksi balap liar mulai kambuh dan sangat meresahkan masyarakat, karena suara bising knalpot blong mengganggu kenyamananan istrirahat malam warga sekitar.

Lanjut Kapolsek, penangkapan itu berawal, saat anggota melakukan patroli sekitar pukul 02.00 WIB, dan saat itu melihat sejumlah remaja dengan sepmor yang sudah dimodifikasi memakai kenalpot blong, berkumpul di sekitar jalan lintas Medan – Banda Aceh yang diduga sedang melakukan balapan liar, sehingga petugas langsung mendatangi para remaja tersebut.

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan surat kendaraan, dan ada lima sepmor menggunakan knalpot blong. Lalu, kelima sepmor itu dibawa untuk diamankan sementara ke Mapolsek Langsa Timur.

“Patroli ini juga bagian dari Operasi Bina Kusuma kepada pelajar dan masyarakat, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *