oleh

Polsek Pandrah Ciduk Pencuri Komputer dan Printer Kantor Desa

PENANEGERI, Bireuen ­ Dua tersangka yang diduga terlibat pencurian satu unit komputer dan satu unit printer milik aset kantor Desa Lancok Ulim, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen diciduk personel Mapolsek Pandrah.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan itu yakni, M (43) dan F (19) warga gampong setempat yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama kepada Penanegeri.com, Kamis (29/11) menjelaskan, kedua tersengka ini ditangkap, Selasa (20/11) sekira pukul 21.30 WIB usai mendapat laporan dari perangkat gampong  Lancok Ulim.

Setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan, Rabu (28/11) personel Mapolsek Pandrah mendapat informasi, kalau tersangka F ini sedang melakukan transaksi penjualan satu unit komputer.

“Usai mendapat informasi itu, Kanit Reskrim, Kanit Intel seta Kanit Binmas langsung menuju ke lokasi melakukan peneyilidikan dan ternyata kompter yang dijual F tersebut merupakan milik desa Lancok Ulim, sehingga ia diamankan bersama barang bukti,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diinterogasi terhadap tersangka F ini, Ia mengaku kalau barang bukti tersebut diperoleh dari tersangka M, lalu personel kembali menangkap M.

Baca Juga  Peduli HAM, Bireuen Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

“Saat itu, M diamankan ketika sedang mengangkut kelapa, di halaman rumah salah seorang warga, di Lancok Ulim, Pandrah,” sebutnya.

Sejauh ini kedau tersangka ini kini telah diamankan di Mapolsek Pandrah bersama barang bukti satu unit komputer dan satu unit printer.

“Kedua tersangka ini akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 jo pasal 362 KUHPidana tentang pencurian,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru