oleh

Polsek Seunuddon Tangkap Seorang Pencuri HP

PENANEGERI, Aceh Utara – Polisi Sektor (Polsek) Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara mengamankan seorang pria berinisial S (19) karena mencoba mencuri Handphone (HP) di Gampong Mane Kawan, Minggu (24/11).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil mengatakan S ditangkap Senin (25/11) sekitar pukul 09.30 WIB setelah ketahuan mencoba mencuri HP di rumah Dedi, warga desa setempat pada, Minggu (24/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pelaku masuk ke rumah korban lewat pintu belakang. Pada saat itu, ibu kandung Dedi, Sriwani melihat pelaku sedang mengambil HP. Lalu pelaku takut dan meletakkan kembali HP tersebut dan pelaku kabur lewat pintu belakang tadi,” kata Iptu M Jamil.

Setelah ditangkap, kata Iptu M Jamil, pencuri HP itu dibawa  ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di kantor Polisi, S mengaku sudah 12 kali melakukan aksi pencurian, namun sejauh ini belum laporan dari beberapa korban.

“Saat beraksi, S pergi menggunakan sepeda motor bersama temannya yang telah melarikan diri lebih dulu. S juga mengakui dirinya sudah melakukan aksi serupa sebanyak 12 kali. Selain HP, dirinya pernah mencuri Laptop hingga celengan,” ujarnya lagi.

Baca Juga  40 Napi Rutan Lhoksukon Masih Buron

Dikatakan, dalam kasus ini Polisi menetapkan dua rekan S yaitu SM dan M sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Saat ini S sudah diamankan di kantor Polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru