oleh

Pondok Ini Hiasi Objek Wisata Bantayan

PENANEGERI, Aceh Utara – Puluhan pondok menghiasi objek wisata Pantai Bantayan, di Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Pondok yang dibangun tahun 2018 lalu itu digunakan warga setempat untuk berjualan makanan dan minuman.

Mereka sebelumnya mengais rezeki menjual makanan dan minuman dengan pondok seadanya. Dengan adanya bangunan bantuan pemerintah melalui dana APBA itu, warga merasa sangat terbantu.

“Alhamdulillah juga ya, kita bisa berjualan di pondok ini. Sebelumnya di sini kami berjualan di tempat yang sangat sederhana. Ini sudah bagus, jalan di pinggir pantai juga sudah ada, lumayan lah sekarang,” kata Pak Puteh, salah seorang pedagang di pondok itu, Minggu (17/3).

Ketua Objek Wisata Bantayan, Edi Amri mengatakan, pengunjung akhir-akhir ini tergolong lumayan banyak ketimbang sebelumnya. Apalagi sudah banyak fasilitas yang dibangun oleh pemerintah untuk wisata tersebut.

“Tiap Minggunya pengunjung mencapai ribuan orang. Alhamdulillah lumayan juga sekarang. Tapi walaupun demikian, kita juga terus membuat daya tarik bagi pengunjung agar pengunjung bertambah. Yang tengah dibangun di sini adalah waterboom. Ini mungkin akan menjadi nilai jual bagi Objek ini,” kata Edi Amri didampingi Geuchik Bantayan, Fazal.

Baca Juga  JaDI Langsa Minta KIP Lakukan Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Secara Intensif

Objek wisata yang satu ini disebut objek wisata islami. Di mana para pengunjung baik anak-anak, remaja hingga orang tua masing-masing mengenakan busana bernuansa islami. Daerah ini merupakan bekas bencana tsunami yang terjadi 2004 silam.

Komentar

Berita Terbaru