oleh

Postingan Bakar Ijazah di Medsos jadi Viral

PENANEGERI, Medsos – Ada-ada saja kelakuan warganet yang kemudian menjadi viral, seperti sebuah tweet yang diunggah di laman twitter, yang menunjukkan foto sebuah ijazah dibakar. Meski belum jelas siapa yang membakar, dimana dan bagaimana.

Namun foto di twitter yang diunggah hari Senin 23 Oktober 2017 ini sontak dikomentari sejumlah warganet yang lain karena tak lazim dengan menampilkan sebuah ijazah yang dibakar, tidak dijelaskan juga ijazah apa itu, apakah ijazah SMP atau SMA.

Dalam foto itu hanya terlihat ijazah yang sedang dibakar.

Seorang netizen mengungkapkan apa yang dialaminya di media sosial. Pernyataannya itupun langsung jadi viral dan diposting ulang oleh banyak akun, salah satunya adalah akun Twitter @yeahmahasiswa.

Akun tersebut mengunggah 2 buah foto dengan keterangan, “Waduh.”


Isi postingannya adalah :

“Minjem duit melas2, minta tolong baik2 di grup share.. udah ditolongin ga tau diri, bilang 1 minggu, sekarang udah mau 2 bulan, ditagih dicuekin, di Whats App ga dibaca pura2 ga liat padahal setiap saat buka Whats App, diancem bakal gue bakar ga diladeninya..

Ni akhirnya gue buktiin.. gpp deh hilang 300 ribu.. manusia ga tau terima kasih udah ditolongin. ijasahnya gue bakar…”,

Itulah isi curahan hati orang yang membakar ijazah tersebut.

Sontak saja, postingan itupun menuai banyak reaksi dari para warganet yang melihatnya. Setidaknya faktor mengapa bisa terjadi sebuah ijazah dibakar itu sedikit terjawab. Ijazah itu dibakar seseorang karena kesal akibat hutang sang pemilik ijazah sebesar tiga ratus ribu rupiah tak kunjung dibayar, meski sudahg ditagih dua bulan.

Akhirnya karena ancaman bakal bakar ijazah jika hutang tak dibayar tak digubris, benar-benar dibakarlah ijazah tersebut.

Penanegeri.com sempat mengunjungi laman twitter itu dan melihat komentar-komentar warganet yang rata-rata menyayangkan kelakuaan membakar ijazah itu.

Ada warganet yang berkomentar jika ijazah dibakar, hilang atau hancur, maka si pemilik ijazah masih bisa mengurus pergantian ijazah lagi di Dinas Pendidikan.

Sedangkan warganet lainnya rata-rata yang menyayangkan kelakuan membakar ijazah tersebut. Ada-ada saja (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *