oleh

PPK Bendahara Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 

-Aceh, Politik-52 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar deklarasi damai Pemilu 2019, di Gedung Banta Ahmad Sungai Yu, Kecamatan Bendahara, Selasa (13/11).

Acara tersebut turut dihadiri, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim, Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuar, S.STP, Danramil 13/Bdh, Kapten Inf M Rizal, Wakapolsek Bendahara, Ipda Zulfahmi, anggota DPRK Aceh Tamiang, Irma Suryani, M.Kes, M. Nuh, Syaiful Sofyan, para Mukim, Datok serta peserta Pemilu 2019 lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya deklarasi damai ini kita berharap dan berdoa semoga kedaulatan demokrasi akan berjalan aman dan damai. Namun, semuanya itu bisa terwujud tidak terlepas atas dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Saya meminta kepada PPK untuk mengimbau kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dalam melakukan tahapan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,” pintanya.

Selain itu, lanjutnya, Datok merupakan salah satu elemen yang menjadi ujung tombak suksesnya Pemilu 2019. Untuk itu, diharapkan bisa menciptakan suasana yang kondusif dan aman di desanya masing-masing.

Baca Juga  Mawardi Nur : Tidak Benar NasDem Aceh Tamiang Carut Marut

Kemudian, kepada pengurus Parpol diharapkan kerja samanya agar Pemilu 2019 di Aceh Tamiang berjalan aman dan damai.

“Mari wujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuar, S.STP mengharapkan, agar Pemilu 2019 di Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Bendahara bisa berjalan secara damai adil dan profesional. Dirinya meminta kepada semua pihak, jika ada yang melakukan pelanggaran maka silahkan melapor ke Panwascam dan jangan main hakim sendiri.

“Saya percaya Pemilu damai bukan hal mustahil di Kecamatan Bendahara, untuk itu marilah kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif sejak saat ini hingga Pemilu 2019 selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Wakapolsek Bendahara, Ipda Zulfahmi, meminta kepada semua pihak agar bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019, sehingga bisa berjalan damai dan aman, sesuai harapan kita bersama.

Ditemui usai mengikuti kegiatan deklarasi Pemilu damai, anggota DPRK Aceh Tamiang, Irma Suryani, M.Kes, kepada Penanegeri.com menyampaikan, bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan deklarasi damai Pemilu 2019 yang dilaksanakan ini.

Baca Juga  Selangkah Lagi, Pengerasan Jalan Poros Dua Desa Terealisasi Melalui Aspirasi Irma Suryani

“Dengan, deklarasi ini maka diharapkan nantinya akan tercipta Pemilu yang jurdil, berintegritas serta benar-benar damai,” harapnya.

Lebih lanjut politisi Partai NasDem ini menyampaikan, deklarasi yang dilakukan ini tidak semata-mata hanya sebatas acara seremoni saja, Tapi, juga harus kita impelementasikan ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Caleg DPR Aceh dari Dapil 7 Kota Langsa dan Aceh Tamiang itu, deklarasi damai memang sangat diperlukan. Karena penting untuk menjadikan Pemilu yang berkualitas tanpa adanya sengketa konflik di dalamnya.

“Pemilu yang berkualitas adalah Pemilu tanpa konflik,” pungkas Sekretaris DPD Partai NasDem Aceh Tamiang itu.

Komentar

Berita Terbaru