oleh

Pra TMMD, TNI Bangun Rumah Warga Miskin di Makmur Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Prajurit TNI dari Kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat mulai mengerjakan kegiatan fisik, merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen melalui program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019, Jumat (28/6).

Rumah tak layak huni yang sedang dikerjakan itu merupakan  rumah warga miskin, milik Hendi Ubit (64) warga Desa Blang Perlak Makmur.

Dandim 0111/Bireuen melalui Pasi Log Kapten Inf Baidarlani Ali mengatakan, rumah yang direhab milik Hendi Ubit dan ditargetkan bisa rampung seminggu lebih, dan saat ini mulai tahap pengerjaan.

“Kita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya melakukan rehab rumah tidak layak huni yang sedang dikerjakan dan harapannya bapak Hendi Ubit ini bisa menempati rumah yang layak,” katanya

Sementara itu, Geuchik Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Ridani mengaku, Hendi merupakan salah satu warganya yang menjadi sasaran dalam program rehab RTLH pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen.

Baca Juga  PLN Bireuen Segera Rehab Rumah Warga Juli yang Tertimpa Tiang Listrik

“Kalau kita lihat kondisi kehidupannya, keluarga Hendi memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Hendi Ubit mengatakan, dirinya sangat berterimakasih. Selama ini rumahnya yang tidak layak huni dan kini sudah direhab dengan program rehab RTLH TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 0111/Bireuen.

“Alhamdulilah, dengan adanya bantuan melalui program ini, saya bisa menikmati rumah yang layak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru