oleh

Prabowo Unggul Telak di Bireuen, Mantan Bupati Ruslan M Daud Raup Suara DPR RI

PENANEGERI, Bireuen – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno unggul telak di Kabupaten Bireuen.

Berdasarkan hasil rapat pleno perhitungan suara Capres dan Cawapres Pemilu 2019, Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno mencapai 80 persen peroleh suara, Minggu (21/4).

Sementara itu, Caleg DPR RI dari Dapil 2, H Ruslan M Daud yang juga mantan Bupati Bireuen periode 2012-2017 lalu dipastikan meraup perolehan suara di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi, titik perolehan suara terbanyak untuk mantan Bupati Bireuen itu diperoleh di Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Jeunieb dan Peudada dan Jeumpa.

Di bagian lain, Ruslan M Daud juga mendapat kepercayaan penuh dan memperoleh suara di wilayah timur, baik  di Gandapura, Kutablang dan Kecamatan Makmur.

Begitu juga dibeberapa kabupaten lain, Ruslan M Daud juga mendapatkan suara yang sangat dominan.

Kecuali itu, di Kecamatan di Peusangan, Jangka politisi PPP DPR RI Anwar Idris juga mendaptkan suara.

Berdasarkan data yang diterima sementara ini, di wilayah Kecamatan Samalanga hingga ke Gandapura, politisi PKB,  Ruslan M Daud dominan mendapatkan suara dari 1.323 TPS yang tersebar diseluruh Bireuen.

Lalu untuk DPD Sudirman (Haji Uma) juga mendapat suara dari 17 kecamatan, posisi kedua suara terbanyak diperoleh Fadhil Rahmi Lc.

Apabila H Ruslan M Daud berhasil lolos ke DPR RI, maka kerja nyata untuk membangun Aceh khususnya Dapil II, baik Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Lhoksemawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah tentu harus diutamakan.

“Saya yakin, bila H Ruslan terpilih ke DPR RI ini sangat membantu warga, apa lagi Ia pernah membuktikan saat duduk sebagai Bupati Bireuen priode lalu, bahkan Ia dekat dengan semua kalangan, termasuk dengan warga miskin,” sebut warga Kota Juang, Safrizal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *