oleh

Prajurit Awang Long Gelar Latihan Senjata Lintas Lengkung

PENANEGERI, Samarinda – Prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung, di daerah latihan di daerah Samboja dan Amburawang Komplek Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (11/12/2019).

Latihan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan seluruh prajurit yang secara struktural menduduki jabatan sebagai penembak senjata kelompok dan senjata bantuan. Kegiatan ini diawasi oleh Wadan Yonif 611/Awl Mayor Inf Dedi Azis.

Sebelum pelaksanaan latihan, Wadan Yonif 611/Awl memberikan instruksi kepada seluruh pelaku latihan agar melaksanakan latihan dengan serius tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tidak ada prajurit khususnya awak senjata kelompok yang main-main dalam berlatih, kalian harus serius sehingga mampu memahami karakter senjata dan terampil dalam mengoperasikannya,” ujarnya.

“Latihan ini dilaksanakan selain latihan program dari Komando Atas, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas Prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan serta mempermahir para awak pengguna senjata bantuan lintas lengkung agar selalu siap dalam menghadapi tugas di medan pertempuran.” ungkap Wadan Yonif 611/Awl.

Diharapkan para Prajurit Yonif 611/Awl khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan yang mengawaki senjata bantuan lintas lengkung mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan lintas lengkung serta memelihara dan meningkatkan keterampilan kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok lintas lengkung Yonif 611/Awl.

Latihan menembak senjata lintas lengkung ini diikuti oleh Prajurit Yonif 611/Awl yang mengawaki senjata bantuan lintas lingkung tersebut. Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO. 81, MO. 60 CO, dan Longrange/Tampela. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *