oleh

Prajurit Satgas Jauhi Prostitusi di Papua

PENANEGERI, Sorong –
“Saya pesankan dan saya tegaskan disini kepada seluruh Prajurit Satgas, jauhi prostitusi di Papua untuk menghindari terjangkitnya penyakit HIV/AIDS.”

 

Demikian pesan sekaligus penegasan Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Joppye Onesimus Wayangkau, saat memberikan pengarahan atau Jam Pimpinan kepada ratusan Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 400/Banteng Raiders dan Yonif 410/Alugoro, keduanya dari Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah, yang sedang menjalani penugasan di wilayah Kabupaten Sorong dan sekitarnya, Kamis (5/12/2019), di Aula Markas Yonif Raider Khusus (RK) 762/Vira Yudha Sakti, Kota Sorong, Papua Barat.

Dihadapan 450 orang Prajurit Satuan Tempur TNI Angkatan Darat tersebut, Pangdam Mayjen Joppye mengucapkan “Selamat Datang” di wilayah Provinsi Papua Barat, sekaligus berharap para Prajurit TNI AD tersebut bisa menambah kekuatan dan pengamanan di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Besar harapan saya, dengan adanya kedatangan kalian kesini dapat berhasil membawa misi menciptakan situasi wilayah menjadi lebih aman, kodusif dan terwujudnya suasana kehidupan yang nyaman dan damai bagi masyarakat Papua Barat.

Di bagian lain, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye juga menyampaikan tentang adaya rencana satuan yang sedang melaksanakan penugasan tersebut, tahun depan akan ditugaskan kembali ke Papua, di daerah dan situasi keamanan yang berbeda.

“Ada info, bulan September 2020 Yonif 400/BR akan ditugaskan di Nduga, Papua. Di sana tantangan medan dan cuaca luar biasa, namun tantangan terberatnya adalah diri sendiri. Kelompok Separatis Bersenjata lebih menguasai medan, sehingga memudahkan mereka untuk menghancurkan kita. Untuk itu, kita harus lebih waspada dan berpikir serta bertindak lebih taktis untuk mengurangi korban dan kerugian di pihak sendiri,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Jam Pimpinan tersebut, antara lain, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. (Danrem 181/PVT), Brigjen TNI Yulius Selvanus (calon Danrem 181/PVT), Kolonel Inf Frengki E. Riupassa (Irdam XVIII/Ksr), Kolonel Chb Sianipar (Asrendam XVIII/Ksr), Kolonel Kav Aloysius (Aslog Kasdam XVIII/Ksr), Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P (Aspers Kasdam XVIII/Ksr), Kolonel Czi Made Sutia (Kazidam XVIII/Ksr), Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P (Kapendam XVIII/Ksr), Kolonel Inf Suwondo (Kasilogrem 181/PVT), Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol (Dandim 1802/Sorong), Letkol Inf Charlie Soundah (Danyonif RK 762/VYS), Letkol Inf Arief Wicaksana SH M.Han (Danyonif R 400/BR), Letkol Czi Ali Mukmin (Danden Zibang Sorong), dan Mayor Czi Bayu (Danden Zipur 13/PPA Sorong). (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru