oleh

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tolong Anak yang Terluka Terkena Sabetan Parang

PENANEGERI, Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan pertolongan pengobatan kepada anak yang menderita luka kena sabetan parang di kaki warga Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (12/06/2019).

Kejadian itu terjadi saat Markus yang masih sekolah dasar bersama orang tuanya sedang bekerja di kebun, pada saat memotong kayu, Markus terkena sabetan parang yang dipakainya sehingga menderita luka cukup parah di kakinya.

Karena waktu sudah sore dan puskesmas sudah tutup, orang tuanya membawa korban berobat ke Pos Kalipay.

Pada saat di Pos Kalipay korban langsung ditangani dan dirawat Bintara Kesehatan Sertu Suharno Amd.Kep dengan membersihkan lukanya, karena lukanya cukup dalam harus dilaksanakan operasi kecil dengan cara menjahit luka dengan 7 jahitan.

Ibu Maria orang tua korban menyampaikan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah mengobati anaknya, dengan adanya Prajurit TNI sangat membantu masyarakat.

“Kami sempat khawatir Puskesmas sudah tutup dan anak saya teriak-teriak menahan sakitnya untung anak saya bisa diobati di Pos ini,” ujarnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu masyarakat yang kesulitan.

“Kami selalu membuka 24 jam balai pengobatan yang ada di jajaran Satgas Yonif Pamtas 126/KC untuk membantu pengobatan masyarakat,” kata Dansatgas Letkol Inf Mulyo Junaidi. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru