oleh

Prediksi Liverpool vs Manchester United

-Sepakbola-43 views

PENANEGERI, Sepakbola – Ini adalah pertandingan penting di kompetisi Premier League, dimana dua tim dengan sejarah sepakbola yang panjang yakni, The Reds akan menjamu Red Devils di Anfield untuk kesekian kalinya, Minggu (16/12) pukul 23.00 WIB.

Tidak ada keraguan bahwa Liverpool adalah tim yang lebih baik sekarang ini. Tetapi, Jose Mourinho manager Manchester United sering menemukan cara untuk mendapatkan hasil mengejutkan seperti yang dilakukan United melawan Juventus dalam upaya lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Manajer asal Portugal itu menunjukkan fokus sepenuhnya pada pertandingan dengan membuat delapan perubahan di Valencia pada tengah pekan dan mempertaruhkan hasil imbang Liga Champions yang lebih sengit dengan sehingga berhasil lolos dari masalah besar.

Sedangkan Liverpool berjuang melalui pertandingan yang sulit di kandang melawan Napoli untuk lolos dan pertandingan itu menyimpulkan perbedaan antara musim lalu dan sekarang ini.

Setahun yang lalu, Klopp tahu anak buahnya akan kebobolan lebih banyak karena banyak kekurangan yang baru diperbaiki di awal tahun.

Baca Juga  Juve Tantang MU Dapatkan Fabinho

Sekarang dengan Virgil van Dijk memimpin garis pertahanan, mereka adalah tim yang jarang kebobolan.

Namun ada kekhawatiran dengan fakta bahwa mereka belum mengalahkan United di liga sejak 2014, tetapi ini adalah Liverpool yang berbeda dan lebih tangguh dan tentu saja dalam sepakbola apapun bisa terjadi.

Selain itu perlu diingat juga bahwa United gagal mencetak gol pada tiga kunjungan terakhir ke Anfield dengan dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan skor 0-0.

Mengenai siapa yang bisa jadi pembeda dalam pertandingan ini, nama Mo Salah mencetak hat-trick melawan Bournemouth pekan lalu dan juga gol penentu melawan Napoli.

Liverpool
• Prediksi line-up (4-3-3): Alisson; Milner, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane
• Pemain yang absen: Oxlade-Chamberlain (cedera), Gomez (cedera), Clyne (cedera), Matip (cedera)
• Pemain yang diragukan: Solanke (cedera), Milner (cedera)

Manchester United
• Prediksi line-up (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Smalling, Jones, Young; Matic, Herrera; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku
• Pemain yang absen: Lindelof (cedera), Sanchez (cedera)
• Pemain yang diragukan: Shaw (cedera), Smalling (cedera), Martial (cedera), Dalot (cedera), McTominay (cedera), Rojo (cedera), Darmian (cedera)

Baca Juga  Liverpool Siapkan Tawaran Untuk Julian Draxler

Head To Head

Enam pertemuan terakhir : Liverpool sekali menang, Machester United sekali menang, dan ada empat hasil imbang.

Rekor pertemuan keseluruhan : Liverpool (75 menang), Machester United (88 menang), dan imbang 65 kali.

Komentar

Berita Terbaru