oleh

Presiden RI ke-3, BJ Habibie Meninggal Dunia

PENANEGERI, Jakarta – Presiden RI ke-3, BJ Habibie, meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada usia 83 tahun, hari Rabu (11/9) sekitar pukul 18.03 WIB.

Sang putra, Thareq Kemal Habibie, menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

“Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya,” kata Thareq dalam konferensi pers di RSPAD, Rabu (11/9/2019).

Thareq Kemal Habibie, putera sang Bapak Teknologi Indonesia menyatakan, ayahnya  meninggal dunia pada pukul 18.03 WIB, pada usia 83 tahun.

“Kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03 WIB. Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung. Karena menua, organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi,” terang Thareq kepada wartawan, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

Thareq memberi apresiasi pada tim dokter di RSPAD Gatot Soebroto yang telah berusaha memberikan penanganan yang baik pada BJ Habibie.

Thareq mengatakan bahwa ayahnya yakni BJ Habibie meninggal karena faktor usia dan faktor lainnya yakni disebabkan jantung yang sudah melemah.

“Jantungnya sudah berhenti beraktifitas. Seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak,” ujar Thareq.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia pada hari Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.03 WIB.

BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Beliau merupakan toko intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. BJ Habibie meninggal dunia karena gagal jantung.

Almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Presiden ke-3 RI itu akan dimakamkan di makam samping istri tercintanya. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru