oleh

Preview Liga Champions : Roma vs Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – Liga Champions kembali pekan ini, tepatnya Matchday 5 di babak penyisihan grup. Di Stadio Olimpico, Rabu (28/11) pukul 03.00 WIB, AS Roma akan menjadi tuan rumah atas Real Madrid dalam pertandingan yang secara efektif akan memutuskan siapa yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

AS Roma dan Real Madrid hanya dipisahkan oleh margin tipis, dengan kedua belah pihak memiliki 9 poin. Tapi, Los Blancos berada puncak klasemen berkat kemenangan pada bulan September.

AS Roma

Eusebio Di Francesco memiliki sejumlah masalah yang harus dihadapi menjelang kunjungan Real Madrid. Pelatih AS Roma itu kehilangan tujuh pemain inti karena berbagai masalah kebugaran.

Mereka yang pasti absen adalah Daniele De Rossi, Rick Karsdorp, Javier Pastore dan Lorenzo Pellegrini. Orang-orang seperti Robin Olsen, Diego Perotti dan Kostas Manolas masih bisa tampil, meskipun perlu menjalani tes kebugaran.

Di Francesco tampak positif tentang kondisi Olsen dan Manolas, menunjukkan bahwa keduanya bisa masuk ke lineup.

Baca Juga  Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Anthony Martial

Aleksandar Kolarov dipastikan menjadi starter di bek kiri, sementara Davide Santon berada di sisi yang berlawanan. kemudian Alessandro Florenzi diharapkan untuk kembali ke lini tengah untuk membentuk trio bersama Steven N’Zonzi dan Bryan Cristante.

Di lini serang, Cengiz Under dan Edin Dzeko bakal memulai sejak awal, dengan Stephan El Shaarawy menempati sisi sayap kiri.

Kemungkinan Lineup (4-3-3): Olsen; Santon, Fazio, Manolas, Kolarov; Florenzi, N’Zonzi, Cristante; Under, Dzeko, El Shaarawy.

Real Madrid

Santiago Solari memiliki beberapa masalah cedera yang menghambat persiapannya menjelang perjalanan ke ibukota Italia.

Salah satunya yang bakal absen adalah Casemiro karena cedera. Dani Ceballos menjadi penggantinya ketika melawan Eibar, tetapi pemain asal Spanyol itu tampak kesulitan untuk bermain di posisi yang bukan kebiasaannya.

Marcos Llorente adalah satu-satunya pengganti yang layak dalam skuad. Tapi, Solari tampaknya tidak menganggap pemain Spanyol itu sebagai pemain reguler, yang berarti Ceballos harus melanjutkan peran yang lebih dalam melawan Roma. Luka Modric kemungkinan bakal starter, ditambah dengan Kroos.

Baca Juga  Real Madrid Incar Dries Mertens

Kemudian di lini serang, Isco kemungkinan akan kembali bekerjasama dengan Karim Benzema dan Gareth Bale.

Sementara itu, empat pemain lain yang akan absen di pertandingan ini adalah Keylor Navas (cedera lutut), Nacho (cedera lutut), Alvaro Odriozola (cedera paha) dan Sergio Reguilon (cedera hamstring).

Ketiadaan kuartet tersebut berarti lini belakang otomatis diisi Sergio Ramos dan Raphael Varane berada di jantung pertahanan, Marcelo sebagai bek kiri dan Dani Carvajal menggantikan Odriozola di sisi yang berlawanan, ditambah lagi Thibaut Courtois kembali menjadi andalan dibawah mistar gawang.

Kemungkinan Lineup (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Ceballos, Kroos; Bale, Benzema, Isco.

Statistik

• AS Roma memiliki rekor buruk melawan Real Madrid di kandang, setelah menang hanya pada satu kesempatan ketika mereka menjamu Los Blancos.

• Real Madrid kalah dua dari empat laga tandang grup Liga Champions terakhir.

• Roma mencari cara untuk memenangkan empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga  Real Madrid Lepas Kroos Demi Neymar ?

• Real Madrid telah memenangkan tiga pertandingan terakhir di Italia, setelah sebelumnya delapan pertandingan tanpa kemenangan.

Komentar

Berita Terbaru