oleh

Preview : Manchester City VS Manchester United

PENANEGERI, Sepakbola – Derby Manchester yang pertama musim ini akan hadir malam hari nanti, dimana pertandingan akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (11/11).

Manchester City

Kevin De Bruyne tetap absen untuk juara bertahan, sementara Claudio Bravo adalah satu-satunya pemain yang absen. Guardiola kemungkinan akan membuat beberapa perubahan ke tim yang bermain melawan Shakhtar awal pekan ini.

Ederson Moraes akan terus berada di bawah mistar gawang. Kyle Walker diharapkan untuk tampil sekali lagi di bek kanan, sementara John Stones dan Aymeric Laporte harus mempertahankan tempat mereka di jantung pertahanan, dan akhirnya dilengkapi Benjamin Mendy di sisi kiri pertahanan.

Tidak ada perubahan yang diharapkan di lini tengah, dengan duo Silva – Bernardo dan David – bertanggung jawab atas tugas playmaking, sementara Fernandinho akan menyaring pertahanan. Riyad Mahrez kemungkinan akan keluar sehingga Leroy Sane kemungkinan akan masuk ke tim ditambah Raheem Sterling bergerak ke sisi kanan serangan.

Dan akhirnya Gabriel Jesus yang mencetak hat-trick di pertandingan tengah pekan tampaknya harus memberi jalan bagi Sergio Aguero untuk derby Manchester.

Baca Juga  Kyle Walker : Manchester City Tak Terbendung

Kemungkinan starting line-up (4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane.

Manchester United

Romelu Lukaku kembali berlatih setelah absen pada pertandingan tengah pekan melawan Juventus karena cedera. Namun Paul Pogba tidak berlatih dengan tim karena masalah kecil, tetapi diperkirakan akan siap untuk pertandingan ini. Diogo Dalot tetap absen untuk tim tamu, sementara kapten Antonio Valencia kembali tampil.

David De Gea tampil brilian untuk Manchester United dalam pertemuan pertengahan pekan melawan juara Italia dan akan terus menjaga gawangnya. Ashley Young telah menjadi kunci dalam pemulihan Setan Merah dan harus bermain di bek kanan, sementara Luke Shaw akan mulai di sisi kiri pertahanan. Chris Smalling dan Victor Lindelof akan ada di jantung pertahanan.

Ander Herrera telah membuat dampak sejak kembali dari cedera dan harus menempati salah satu dari tiga slot gelandang untuk Setan Merah, sementara Pogba akan mengambil tempat lain ditambah lagi Nemanja Matic masih jadi favorit untuk memantapkan lini tengah.

Baca Juga  Aguero dan Jesus Perebutkan Starting XI

Juan Mata memicu perubahan haluan melawan Juventus dan harus diberi hadiah dengan memulai di sayap kanan, sementara Anthony Martial bisa kembali diberi kesempatan di sisi kiri setelah tampil luar biasa, dan Alexis Sanchez tampak akan menjadi striker tengah seperti sebelumnya.

Kemungkinan starting line-up (4-3-3) : De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Alexis, Martial.

Statistik

• Manchester United tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan ke Etihad (W2, D1), menjaga dua clean sheet.

• Manchester City telah memenangkan dua dari delapan pertandingan melawan Manchester United di semua kompetisi (D2, L4) sejak mencatat empat kemenangan beruntun antara 2013 dan 2014.

• The Red Devils hanya memiliki satu clean sheet Premier League musim ini, kebobolan 18 kali dalam 11 pertandingan.

• Sejak kalah derby Manchester pada bulan April, City telah mengambil 25 poin liga dari kemungkinan 27 di Etihad Stadium, mencetak 32 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

• Ini akan menjadi pertandingan Premier League ke-300 Jose Mourinho sebagai manajer. Dia telah memenangkan 189 pertandingan dalam kompetisi, dengan 67 imbang dan 43 kekalahan.

Baca Juga  Duo Manchester Incar Sergej Milinkovic-Savic

• Pep Guardiola telah memenangkan 9 dari 21 pertandingan melawan tim yang dikelola Jose Mourinho di semua kompetisi (D7, L5).

Komentar

Berita Terbaru