oleh

Pria Gangguan Jiwa Robek Alquran dan Rusak Mikrofon Masjid di Lueng Bata

-Aceh-59 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Seorang pria yang diketahui mengalami gangguan jiwa diamankan Satpol PP. Pasalnya, ia telah mengganggu ketertiban umum dengan masuk ke pekarangan Masjid Al A’la Gampong Cot Masjid, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Ironisnya, pria tersebut malah merobek Alquran dan memutuskan kabel mikrofon di masjid itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra yang dikonfirmasi Senin (8/4) sore membenarkan hal ini. Dikatakan, peristiwa itu terjadi subuh tadi sekira pukul 04.20 WIB.

“Pelaku tidak menggunakan pakaian sama sekali (telanjang) datang dari arah Simpang AMD menuju ke Gampong Cot Masjid. Saat itu ada seorang perempuan yang hendak keluar dari pekarangan di masjid,” ujarnya.

Saat itu juga, si pria gangguan jiwa yang diketahui bernama Muhibbuddin asal Aceh Utara ini berpapasan dengan perempuan itu yang membuatnya kabur ketakutan. Akan tetapi, pelaku yang mengalami gangguan jiwa ini langsung masuk ke dalam masjid tanpa busana dan mematikan lampu dalam masjid serta mengobrak-abrik bagian dalam masjid.

Baca Juga  Kebakaran Toko di Peusangan Bireuen Diduga Korslet Arus Listrik

“Pelaku merobek Alquran yang ada di masjid dan memutuskan kabel mikrofon yang biasanya digunakan untuk azan. Setelah itu pergi dari masjid, ia ditangkap pihak Satpol PP. Saat ini dia sudah diamankan dan dibawa kembali ke RSJ,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, Muhibbuddin ditangkap pihak Satpol PP di kawasan yang dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman. Sebelumnya, pihak Satpol PP menerima informasi adanya seorang yang mengalami gangguan jiwa yang telah berbuat rusuh di Masjid Al A’la subuh tadi.

“Saat itulah ia ditangkap dan dikembalikan ke RSJ. Ia merupakan pasien RSJ yang diketahui kabur Minggu kemarin saat petugas tengah membersihkan ruangan,” jelasnya.

“Sempat dicari petugas kemarin namun tidak ditemukan. Sebelumnya juga ia sempat merampas handphone seorang warga di salah satu warung yang ada di Cot Mesjid namun dapat diambil kembali,” tambah Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru