oleh

Pria Langkahan yang Cabuli Anak di Bawah Umur Terancam 15 Tahun Penjara

PENANEGERI, Aceh Utara – Pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, E (35) terancam 15 tahun penjara, karena melanggar undang-undang tentang perlindungan anak.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama SH SIK dalam konferensi pers, Jumat (27/9) kemarin, mengatakan E dijerat Pasal 81 ayat 1 dan 2 Jo Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Kepada sejumlah wartawan, E mengaku menyesal atas perbuatannya. Ia mengaku melakukan perbuatan tak senonoh tersebut karena terbawa nafsu saat melihat korban yang sedang tidur di depan TV.

“Menyesal. Saya katakan kepada dia bisa enggak melakukan seperti orang dewasa. Bisa kata dia. Kebetulan tidak ada orang di rumah. Istri saya sudah pergi belanja. Dia mengaji di pesantren, tapi sekarang sudah tidak mengaji lagi,” ungkap ayah dua anak tersebut.

Baca Juga  Plt Gubernur Aceh dan 3 SKPA Terima Penghargaan Kinerja dari GeRAK

Diberitakan sebelumnya, E ditangkap personel Satuan Reskrim Polres Aceh Utara, Rabu (25/9) malam, karena dilaporkan mencabuli gadis di anak di bawah umur, Y (15) warga kecamatan yang sama.

Kasus tersebut terkuak setelah korban dan abang kandungnya S membuat laporan ke Polres Aceh Utara dengan nomor LP/135/IX/RES.1.4/2019/ACEH/RESAUT/SPKT tgl 25/9/2019.

Menurut penjelasan polisi, tersangka melakukan pencabulan terhadap korban pada tanggal 22 dan 23 September 2019 lalu di rumah pelaku.

Komentar

Berita Terbaru