oleh

Program Pangan Melawan Corona, Lazis Catur Bakti KBPII Sambungkan Produk Petani dan Masyarakat Terdampak Corona

PENANEGERI, Jakarta – Di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Lazis Catur Bakti KBPII kembali membagikan paket pangan untuk masyarakat yang membutuhkan.

#PaketPanganMelawanCorona dari Lazis Catur Bakti KBPII berupa beras dan sayuran segar dari petani di kawasan Bogor dan Cianjur yang dihimpun oleh koperasi Bonjur di Bogor dan dibagikan secara cuma cuma kepada beberapa kelompok masyarakat.

“Ini upaya kita untuk membantu dua pihak sekaligus, pertama para petani sayuran yang terhambat distribusinya karena pandemi Corona, dan masyarakat yang membutuhkan bahan makanan sehat untuk meningkatkan imunitas,” demikian kata Direktur Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, Ahaddin Arhamda Sibarani, Jumat 10 April 2020.

Ahaddin menyatakan, hingga Jumat 10 April pihaknya sudah membagi 1115 paket pangan melawan Corona. Ditargetkan hingga akhir masa pandemi, Lazis Catur Bakti KBPII akan membagikan 50 ribu paket di seluruh Jakarta.

Pembagian paket melalui jaringan organisasi kemasyarakatan dan ketua RT di masing masing daerah sasaran. “Untuk hari ini kita sebar paket pangan di kawasan Pondok Labu, Cipinang, Bekasi Timur, Pondok Gede, Kemayoran, Bungur, dan Warakas Jakarta Utara”, ucap Ahaddin.

Ahadin menyebut program pangan melawan Corona sebagai Paket Three in One, di satu sisi membantu agar produksi petani bisa didistribusikan, masyarakat terdampak Corona bisa mendapatkan sayur segar dan kalangan dermawan bisa menyalurkan bantuan secara efektif.

“InshaAllah kita akan terus Kampanyekan program ini agar mendapat dukungan semua kalangan”, pungkasnya. (Rilis/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar