oleh

Prostitusi di Apartemen Kalibata City Dibongkar Polisi

PENANEGERI, Jakarta – Tim Subdit Renakta Ditkrimum Polda Metro Jaya mengungkap praktik prostitusi anak di bawah umur di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Tiga mucikari ditangkap dalam kasus itu.

“Jadi terkait dengan Apartemen Kalibata, di mana Polda Metro Jaya beserta jajaran mendapatkan informasi terkait adanya prostitusi anak yang dilakukan di apartemen Kalibata di Jaksel,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/8).

Mucikari-mucikari itu mengeksploitasi anak di bawah umur untuk melayani nafsu birahi pria hidung belang.

“Atas aktifnya masyarakat yang tinggal di sana dalam memberikan informasi itu, tim melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menangkap muncikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur, di mana dalam hasil pemeriksaan mereka rata-rata diberikan kepada pria yang menginginkan dengan imbalan sejumlah uang. Dari uang yang diberikan oleh beberapa pria tersebut, muncikari mendapatkan uang,” ujar dia.

Para korban prostitusi itu dipromosikan melalui aplikasi.

Dalam aplikasi tersebut, tersangka mem-posting nomor telepon yang bisa dihubungi. Apabila ada pelanggan yang tertarik pada tawaran tersebut, komunikasi berlanjut lewat aplikasi WhatsApp.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan ada tiga pelaku yang ditangkap, yaitu SBR alias Obay, RM, dan RMV. Mereka ditangkap di Tower Flamboyan, Apartemen Kalibata City pada pekan lalu.

“Selanjutnya tersangka SBR jelaskan dengan melakukan chating atau SBR memberikan nomor WhatsApp untuk chating selanjutnya,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/8).

Praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City tersebut bukan sekali ini diungkap polisi. Kasus serupa pernah dibongkar polisi sebelumnya. (*/dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *