oleh

PSIM Jogja VS PERSIS Solo Berakhir Ricuh, Mobil Polisi Dibakar

PENANEGERI, Yogya – Kericuhan pecah di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, saat pertandingan antara PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo.

Putaran terakhir Liga 2 PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta Senin (21/10/2019) sore berakhir ricuh.

Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo yang berlangsung di Stadion Mandala Krida itu berujung kericuhan massa karena suporter yang emosional.

Satu unit mobil dinas kepolisian yang terparkir di stadion dibakar oleh massa yang kecewa.

Tak hanya itu, satu unit mobil milik kepolisian lainnya digulingkan oleh massa.

Pertandingan pamungkas bertajuk Derby Mataram Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo itu berakhir ricuh saat memasuki penghujung babak kedua.

Kericuhan terjadi diduga karena ada oknum suporter yang tidak terima karena pemain Persis Solo dinilai suporter mengulur-ulur waktu jelang pertandingan berakhir.

Pada penghujung laga tersebut, PSIM Yogyakarta tertinggal 2-3 dari tamu Persis Solo.

Suporter yang sudah panas karena emosi kemudian tak mampu menahan diri.

Mereka akhirnya masuk lapangan mengejar pemain PERSIS Solo. Oknum suporter yang emosi itu langsung masuk ke dalam stadion dan mengejar pemain-pemain Persis Solo.

Petugas Kepolisian berupaya langsung menghalau para suporter dan menembakkan gas air mata.

Laga terhenti dan semua pemain mulai di evakuasi dari dalam lapangan.

Namun kericuhan justru melebar keluar stadion. Kendaraan yang ada di luar stadion menjadi sasaran kemarahan massa. (*/red)

video :

video youtube :

Komentar

Berita Terbaru