oleh

PT Icon Plus dan PT PKLE Tandatangani MoU

-Aceh-109 views

PENANEGERI, Langsa – PT Indonesia Comnets Plus dan PT Pelabuhan Kuala Langsa Energi (PKLE), melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang kerjasama peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur internet dan IPTV untuk mendukung pelayanan publik melalui pengembangan dan integritas berbasis Information Communication Technology (ITC) pada Pemerintah Kota Langsa, Senin (5/11) di Aula Setda setempat.

Ganeral Manager PT Icon Plus wilayah Sumbagut, Agus Widya Sentosa menyampaikan, Icon Plus merupakan salah satu perusahaan di bawah PLN untuk mendukung program smart city di Kota Langsa serta program Pemerintah Aceh.

Dijelaskannya, program smart city di Kota Langsa akan menjadi percontohan di Provinsi Aceh dan mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lain. Program smart city ini juga menjadi perhatian nasional, sehingga diharapkan bisa hadir di desa-desa.

Smart city, lanjutnya, adalah konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat, hingga untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Baca Juga  Korban Trafficking asal Langsa Masih Diamankan Polisi Diraja Malaysia

“Kita berharap konsep smart city ini nantinya juga bis menumbuh kembangkan tingkat pariwisata hutan magrove dan hutan kota yang menjadi icon Kota Langsa. Apalagi Kota Langsa bisa menjadi salah satu contoh program nasional penerapan smart city,” ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, menyambut baik penandatanganan MoU ICON Plus dan PT Pelabuhan Kuala Langsa Energi (PKLE)

“Kami mengucapkan selamat kepada keduanya, mudah-mudahanan kerjasama ini semakin membantu Pemko Langsa dan masyarakat menuju tahapan smart city pada masa mendatang,” harapnya.

Dikatakan Marzuki Hamid,  konsep smart city atau kota cerdas kini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia. Konsep ini merupakan impian bagi kota-kota di Indonesia karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah perkotaan seperti kemacetan, kinerja ASN, penumpukan sampah, dan keamanan warga kota.

“Konsep kota cerdas ini mengetengahkan sebuah tatanan kota yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, sehingga Wali Kota bisa memantau semua aktivitas SKPK dan gampong melalui HP, untuk melihat kinerja para ASN,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemko Langsa Komit Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

“Kami berharap seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemko Langsa, jika selama ini jaringan internetnya ada terkendala, maka supaya beralih ke Icon plus dan kita meminta agar Icon Plus memberi discoaun ataupun dispensasi kepada OPD,” pungkas Marzuki Hamid.

Komentar

Berita Terbaru