oleh

Pulang dari Jawa Timur, 6 Santri Asal Bireuen Negatif Corona

PENANEGERI, Bireuen – Enam santri asal Kabupaten Bireuen yang selama ini berada di Pondok Pasantren Pasuruan, Jawa Timur dan pulang ke kabupaten setempat dinyatakan negatif Covid-19.

Hasilnya diketahui setelah dilakukan rapid tes di Posko Utama Penganggulangan Covid-19, di Pedopo Bupati Bireuen. Awalnya, keenam santri tersebut sempat menjalani karantina dua pekan.

“Selama ini keenam santri tersebut sempat melakukan karantina di rumahnya masing-masing pasca pulang dari tempat mereka tuntut ilmu di Ponpes Pasuruan, Jawa Timur,” demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Penanggulangan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM, didamping Plt Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani, Kamis (30/4).

Pada hari Rabu (29/4) lalu, tim Sat Intelkam Polres Bireuen menjemput mereka di rumahnya masing-masing dan berada di sejumlah kecamatan dibawa ke Posko Utama.

“Jadi hasil Rapid tesnya, keenam santri tersebut negatif┬ádan mereka kini kembali ke rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara data warga yang masih dikarantina di gedung Diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah, hanya menyisakan 22 orang dari 30 orang yang sebelumnya dikarantina.

“Tujuh orang diantaranya sudah kembali ke rumahnya masing, termasuk santri dari Ponpes Pasuruan Jawa Timur,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *