oleh

Pulang Tengah Malam, Guru SMK Dijambret di Aceh Utara

PENANEGERI, Aceh – Yusrawati (35) menjadi korban penjambretan, Rabu (18/9) kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB. Guru SMK asal Desa Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara itu dijambret saat dalam perjalanan di kawasan Kecamatan Syamtalira Aron.

Tas milik korban dirampas oleh pelaku yang tidak dikenal saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor. Barang-barang berharga yang ada dalam tas tersebut berhasil dibawa kabur pelaku.

“Dalam tas itu berisi KTP, STNK, SIM, Hp Oppo, Hp Samsung Flip, ATM BPD dan BRI serta uang tunai Rp 2 juta. Kejadiannya di jalan lintas Medan – Banda Aceh, areal persawahan tepatnya di kawasan Desa Masjid, Kecamatan Syamtalira Aron,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron Itpu Sudirman, Kamis (19/9).

Kapolsek juga mengatakan, korban mengaku pulang dari Kecamatan Samudera menuju Kecamatan Tanah Luas saat itu. Korban saat itu pulang dengan sepeda motor membonceng seorang saudaranya, Azmi warga Kecamatan Matangkuli dan anak korban.

Baca Juga  Mengenang Prestasi Ayah Doe, Sang Sutradara Senior Aceh

“Korban tiba-tiba diserempet dari arah kiri oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Vario warna hitam. Ciri-ciri pelaku berkulit putih, kurus dan tinggi. Pelaku langsung melarikan diri setelah merampas tas korban,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, pelaku melarikan diri ke arah Simpang Mulieng, bahkan korban sempat berusaha mengejar pelaku. Namun karena pelaku terlalu kencang mengendarai sepeda motor, sehingga kehilangan jejak.

“Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian total sekitar Rp 5 juta,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru