oleh

Puluhan Polisi Amankan Aksi Demo di Depan Gedung DPRK Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan personel Polsek Kota Juang, Bireuen ikut mengamankan aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Bireuen (AMPD), di depan gedung DPRK setempat, Bireuen, Senin (25/2).

Aksi demo menolak praktek money politik (politik uang), di Kabupaten Bireuen yang digelar sejak pukul 10.30 WIB itu juga mendapat perhatian dari kalangan masyarakat yang melintas di Jalan Laksamana Malahayati itu.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya SH kepada Penanegeri.com, Senin (25/2) mengatakan, selama aksi demo ini pihaknya menurunkan 40 personel.

“Alhamdulilah, aksi demo yang dilakukan ini tertib, tidak anarkis dan berjalan dengan baik dan saat bubarpun tetap kita kawal, termasuk menurunkan personel lalu lintas untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet,” katanya.

Sementara itu, aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Bireuen (AMPD) yang juga diikuti para caleg, pimpinan partai politik, kader, simpatisan serta masyarakat menuntut 9 poin kepada DPRK setempat.

Baca Juga  Kata Tokoh Agama Bireuen, Aksi Kerusuhan 21-22 Mei Kemarin Nodai Demokrasi

Kehadiran mereka di depan kantor DPRK Bireuen meminta agar menolak terhadap praktek money politik di Kabupaten Bireuen pada pemilu depan.

“Karena menurut mereka, selama ini Bireuen sudah dikenal dengan sebutan  kota seratus ribu hanya gara-gara money politik saat pemilihan Bupati Bireuen 2017 lalu,” sebut pimpinan partai PSI Bireuen, Haris Munandar yang ikut menjadi orator pada aksi demo itu.

Komentar

Berita Terbaru