oleh

Puluhan Rumah di Geudong Terendam Banjir

-Aceh-163 views

PENANEGERI, Lhokseumawe Tanggul Krueng Pase jebol mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir, warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi, di kawasan Geudong, Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (17/11).

Sekitar pukul 09.00 WIB pagi, air mulai memasuki rumah warga, dan menggenangi hingga ke badan jalan Medan – Banda Aceh. Ketinggian air di badan jalan sekitar selutut orang dewasa, Mengakibatkan kemacetan saat kendaraan melintas.

“Saat ini air dipedalaman sudah mencapai sedada orang dewasa, sedangkan di badan jalan selutut orang dewasa,” kata Lukman (40) salah satu korban banjir kepada Penanegeri.com, Sabtu (17/11).

Lukman juga mengatakan, sepertinya air terus bertambah dan memasuki kedesa lainnya karena air sangat deras, dan aliran airnya begitu cepat mengalir.

“harapan kami semoga air surut, saat ini kami membutuhkan bantuan, makan, dan posko pengungsian. Karena untuk saat ini kami belum biasa menempati rumah, airnya sangat tinggi,” tandasnya.

Saat ini, desa yang terendam banjir mencapai enam desa yaitu, Mancang, Blang kabu, Meunasah Ujong, Meucat, Tepi Beulanga dan Desa Tepi Nara.

Komentar

Berita Terbaru